Translate

Friday, April 22, 2016

Kerangka Karangan dan Contoh Kalimat Langsung & Tidak Langsung (TUGAS 2)

Topik : Gadget
Tema : Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat untuk Buah Hati
BAB 1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
        Anak-anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget.
Sungguh berbeda dengan kita ketika masih kecil. Mereka dapat
mengoperasikan hampir semua isi gadget mulai dari
kamera, browser, hingga aplikasi-aplikasi game dan media sosial
tanpa canggung. Seringkali anak pun meminta hadiah dalam
rupa gadget sepertismartphone dan tablet di momen-momen
seperti ulang tahun atau kenaikan kelas.
Selain itu orang tua juga wajib selektif memilih gadget seperti apa yang pas
untuk si buah hati.

1.2 Rumusan Masalah
1. Bijaksanakah jika orang tua menurutinya?
2. Apa dampaknya bila orangtua salah memilih gadget untuk anaknya ?
1.3 Batasan Masalah
Bahasan ini hanya mencakup seputar gadget yang diberikan orangtuanya untuk anaknya, tidak melebihi harga dari gadget tersebut.
1.4 Tujuan Penulisan
1. Mencari tau cara pengawasan yang baik agar anak tidak bebas menggunakan gadget
2. Orang tua dituntut cerdas memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan anak.
3. Mencari gadget yang cocok untuk anak
1.5 Metode Penelitian
Berpikir secara langsung dengan topic yang akan dibahas
BAB 2  Landasan Teori
         Begitu banyak gadget dari berbagai merek yang tersedia di LOGO
pasar. Begitu juga model dan fiturnya, sangat beragam. Orang
tua dituntut cerdas memilih gadget yang sesuai dengan
kebutuhan anak.
Untuk anak-anak, orang tua tentu tidak memerlukan gadget
rumit, punya fitur premium, dan berharga selangit. Sebagai tips,
pilih gadget yang sederhana, terjangkau, namun tetap punya
canggih yang dapat mendukung edukasi anak. Tidak hanya
memenuhi kebutuhan bermain. Seperti Evercoss Winner Tab S3.
Tablet dengan layarnya akan memperkuat fungsi 'sharing'
antara anak dan orang tua. Anak tidak sibuk sendiri dengan
gadget melainkan dapat mengakses konten-konten dalam tablet
bersama orang tua dengan nyaman. Sebaliknya orang tua
punjadi lebih mudah mengawasi konten apa saja yang diakses
anak.
Selain itu, Evercoss Winner Tab S3 memiliki beberapa fitur dan aplikasi
yang dapat membantu mendorong semangat belajar anak. Evercoss
Winner Tab S3 dilengkapi dengan aplikasi ECBook dan Parental Control
yang bersifat pre-installed. Selain itu juga memiliki segudang permainan
yang tidak hanya menghibur anak-anak tetapi juga membantu mengasah
otak mereka.
Aplikasi ECBook akan mempermudah anak-anak mencari buku pelajaran
sesuai dengan bidang yang diminati dan jenjang sekolahnya dalam
bentuke-book. Judul-judul buku yang tersedia di aplikasi ECBook adalah
buku yang umum digunakan di berbagai sekolah di Indonesia. Mulai dari
jenjang SD hingga SMA/SMK. Buku-buku pelajaran dalam bentuk ebook
tersebut bisa digunakan sebagai referensi tambahan saat belajar.
BAB 4 Penutup
Kesimpulan
      Maka oleh itu, gadget yang cocok untuk anak adalah Evercoss Winner Tab S3 karena memiliki beberapa fitur dan aplikasi yang dapat membantu mendorong semangat belajar anak.


Contoh:
Kutipan langsung:
“Kemajuan teknologi memang sangat penting untuk kehidupan manusia jaman sekarang. Karena teknologi adalah salah satu penunjang kemajuan manusia.” (Aling Indra, Kemajuan Teknologi, 20012, Hal. 2)

Kutipan tidak lansung:
Perkembangan teknologi berkembang secara drastis dan terus berevolusi hingga sekarang. Hingga menciptakan obyek-obyek, teknik yang dapat membantu manusia dalam pengerjaan sesuatu lebih efisien dan cepat. (Aling Indra, Kemajuan Teknologi, 20012, Hal. 4)


http://abdilahkhusu25.blogspot.co.id/2013/11/kutipan-langsung-dan-tidak-langsung.html

No comments:

Post a Comment